News and Updates

Design Thinking for Social Innovation

Friday, 26 August 2016

Design Thinking for Social Innovation / 28

Program MM-CSR Universitas Trisakti kembali menggelar seminar reguler bertempat di Menara Batavia, Jakarta, pada 26 Agustus 2016. Kali Ini Bertema Design Thinking For Social Innovation dengan pembicara Anna Laesser, Co-Founder of Impact Hub Berlin, Jerman.

Read More
Kewirausahaan pada Enduro Student Program

Friday, 19 August 2016

Kewirausahaan pada Enduro Student Program / 29

Founding Director MM-CSR/Executive Director CECT Universitas Trisakti Maria R Nindita Radyati PhD menjadi pemateri utama pelatihan kewirausahaan dalam Enduro Student Program.

Read More
Manajemen Proyek Makin Dibutuhkan

Thursday, 11 August 2016

Manajemen Proyek Makin Dibutuhkan / 30

CECT Universitas Trisakti kembali menggelar workshop manajemen proyek bertempat di Kampus MM-CSR Universitas Trisakti, Jl. KH Mas Mansyur, Jakarta. Workshop yang berlangsung pada 10-11 Agustus 2016 ini merupakan salah satu bagian dari CECT CSR Workshop Series yang digelar secara rutin. Workshop Delivering your CSR Benefits using Project Management kali ini diikuti peserta dari beberapa LSM.

Read More
CECT Gelar Workshop Manajemen Proyek

Friday, 27 May 2016

CECT Gelar Workshop Manajemen Proyek / 31

Kemampuan mengelola proyek kini menjadi kebutuhan para eksekutif di bidang CSR. Apa lagi kegiatan CSR kini semakin beragam. Mulai dari kegiatan yang hanya membutuhkan beberapa orang, hingga kegiatan yang melibatkan puluhan bahkan ratusan orang dengan beragam latar belakang. Kebutuhan itu tercermin dalam CECT CSR Workshop Series yang digelar di Menara Batavia, Kampus MM-CSR Universitas Trisakti, Jakarta, pada 26-27Mei 2016.

Read More
Menyerap Aspirasi Bojonegoro

Monday, 02 May 2016

Menyerap Aspirasi Bojonegoro / 32

Guna menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka penyusunan Rancangan Undang Undang (RUU) Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang diinisiasi oleh DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Republik Indonesia, Tim Ahli RUU TJSP melakukan kunjungan ke Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada 2 Mei 2016. Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Ahli RUU TJSP Maria R Nindita Radyati PhD, yang juga adalah Founding Director MM-CSR/Executive Director CECT Universitas Trisakti, didampingi dua anggota tim ahli. Dua orang perwakilan dari DPD juga turut serta dalam kunjungan ini.

Read More
CSR dan Hak Asasi Manusia

Thursday, 28 April 2016

CSR dan Hak Asasi Manusia / 33

Seminar Reguler yang digelar Program MM-CSR Universitas Trisakti pada 28 April 2016 di Menara Batavia, Jakarta, mendatangkan Radu Mares, seorang pembicara internasional dari Swedia. Ia seorang doktor di bidang hukum dari Fakultas Hukum Universitas Lund, Swedia. Saat ini Mares bekerja sebagai peneliti senior di Raoul Wallenberg Institute of Human Rights, Swedia, dengan spesialisasi di bidang bisnis dan hak asasi manusia (HAM). Mares telah melakukan penelitian-penelitian di bidang CSR dan hak asasi manusia dalam konteks UN Guiding Principles.

Read More
Tim Ahli RUU TJSP Jaring Pandangan Masyarakat

Monday, 25 April 2016

Tim Ahli RUU TJSP Jaring Pandangan Masyarakat / 34

Menjaring pandangan dari beragam kelompok masyarakat terus dilakukan oleh Tim Ahli Rancangan Undang Undang (RUU) Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang diinisiasi oleh DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Republik Indonesia. Pada 25 April 2016 misalnya, Tim Ahli RUU TJSP dan anggota DPD melakukan diskusi dan mendengarkan masukan dari Bupati Bojonegoro dan KADIN Indonesia. Ketua Tim Ahli RUU TJSP Maria R Nindita Radyati PhD, yang juga adalah Founding Director MM-CSR/Executive Director CECT Universitas Trisakti, didampingi para anggota hadir dalam acara yang digelar di salah satu ruang rapat DPD di Jakarta tersebut.

Read More
Pelatihan SROI dari CECT

Monday, 25 April 2016

Pelatihan SROI dari CECT / 35

Mengukur keberhasilan suatu program CSR seharusnya tidak bertumpu pada besarnya dana yang telah dikeluarkan oleh perusahaan, namun pada dampak positif yang dirasakan para pemangku kepentingan. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk melihat dampak program CSR adalah dengan mengukur Social Return on Investment (SROI). Itulah materi yang disampaikan dalam CECT Workshop Series pada 24-25 April 2016 di Menara Batavia, Kampus MM-CSR Universitas Trisakti, Jakarta.

Read More
Leadership in Crisis

Wednesday, 13 April 2016

Leadership in Crisis / 36

Pada Seminar Reguler 13 April 2016 Program MM-CSR Universitas Trisakti mendatangkan Elia Massa Manik, SEVP (Senior Executive Vice President) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dalam seminar bertema “Leadership in Crisis".

Read More